Menyediakan Segala Kebutuhan Grosir Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga murah.

Friday, July 3, 2020

Distributor Ban Motor Termurah

Distributor Ban Motor Termurah
Distributor Ban Motor Termurah


Ban motor adalahsalah satu item yang menjamin ketenteraman dan kenyamanan berkendara. Bisa dibilang ban motor adalahujung tombak kendaraan dalam menjelajah.

Berhadapan langsung dengan situasi jalan yang ekstrim. Para distributor ban motor semakin bersaing untuk memproduksi ban yang mempunyai kualitas baik dan berteknologi tinggi supaya dapat beradaptasi dengan situasi jalan seganas apapun. Disamping tersebut konstruksi ban didesain untuk menyangga beban secara sebanding sehingga saat kendaraan dipacu dengan cepat di jalan yang licin, kendaraan tetap nyaman dan tidak slip.

Dari segi distributor ban bridgestone konstruksi ban dapat dipisahkan menurut Carcass, yakni ban biasa dan radial. Ban biasa (standar) dibentuk dari lapisan benang yang menyusun sudut 30 sampai 40 derajat dari garis tengah ban. Fungsinya supaya ban dapat menyangga beban dalam situasi membentang dan melintang. Saat menerima beban vertikal, lapisan benang bergerak melengkung. Itulah sebabnya keterampilan dalam membelok dan daya tahan aus masih kurang dikomparasikan ban radial.

Proses penciptaan ban radial memakai bermacam-macam bahan baku, zat warna, bahan kimia, 30 macam bahan karet, benang kawat, dan sebagainya. Proses dibuka dengan pencampuran dari bahan karet alam, minyak, bahan karbon, zat warna, anti-oksidan, akselerator dan bahan kimia lainnya, yang menghasilkan bahan yang dinamakan compound. Campuran bahan-bahan tersebut dibaur dalam blender raksasa yang dinamakan mesin Banbury dalam suhu dan desakan yang paling tinggi. Bahan gabungan berwarna hitam, lembek & panas itu diproses dalam blender raksasa secara berulang kali.

Komposisi bahan karet untuk menciptakan bahan, contohnya pada ban dengan kode 195/70R14 mempunyai berat selama 8 kg yang terdiri dari : 2 kg ialah 30 jenis bahan karet sintetis, 1.5 kg 8 jenis bahan karet alam, 2 kg terdiri dari 8 jenis bahan karbon black, 0.5 kg sabuk kawat baja, 0.5 kg benang polyester dan nylon, 0.5 kg bead kawat baja, 1.5 kg 40 jenis bahan kimia, minyak dan lain-lain.

Campuran umum antara bahan karet sintetis dan karet alam menurut keterangan dari jenis ban ialah : Ban motor Penumpang (dalam persen) 55-45, ban truk kecil 50-50, ban motor pacu 65- 35, ban off road (giant/earthmover) 20-80.

Standar kode spesifikasi ban ialah menurut sistem International Standardization Organization, contohnya kode 195/70R14 86 H. Angka 195 mengindikasikan lebar ban dalam inci pada ban biasa atau milimeter pada ban radial. Kemudian H berarti kecepatan maksimum yang diperbolehkan saat menggunakan ban ini. Kode 14 adalahdiameter pelek dalam inci, 70 adalahaspect ratio tinggi lebar ban dalam persen, R ialah jenis ban dan 86 mengindikasikan kapasitas membawa beban atau load index. Batas maksimum kecepatan ditetapkan dengan huruf yang berbeda. Kode K kecepatan maksimum 110 km/jam. L 120 km/jam, M 130 km/jam, N 140 km/jam, P 150 km/jam, dan Q 160 km/jam. Kode berikutnya R guna 170 km/jam, S 180 km/jam, T 190 km/jam, U 200 km/jam, H 210 km/jam dan V lebih dari 210 km/jam.

No comments:

Post a Comment